BTemplates.com

Pages

Kamis, 14 Mei 2015

NASEHAT UNTUK MEREKA YANG SUKA DUDUK BERMAJELIS DAN BERDEBAT DENGAN AHLUL AHWA`



----------------------------------
๐Ÿ”ฌ Oleh:
Asy-Syaikh Al-'Allaamah Al-Mujahid Robi' bin Hadiy Al-Madkholiy -hafizhohullah-
                                  ✹✹✹
๐Ÿ“ž P E R T A N Y A A N :
Apa nasehat Anda wahai Syaikh untuk seseorang yang :
๐Ÿ’ฅPergi ke Majelis-majelis Ahlul ahwa dan hadir di ceramah-ceramah mereka,
๐Ÿ’ฅMengucapkan salam kepada mereka untuk memastikan tentang apa yang mereka ucapkan,
๐Ÿ’ฅdan mendebat mereka?
๐Ÿ”“ J A W A B A N :
ู‡ู€ุฐุง ุบู€ู€ุงู„ุจุง ูŠุฐู‡ุจ ูŠุตุจุญ ุญุฒุจูŠ ุฅู…ู€ู€ุง ู„ู„ุชุจู„ูŠุบ ุฃูˆ ุทุงุฆูู€ู€ุฉ ุตู€ู€ูˆููŠุฉ ุฃูˆ ุทู€ู€ุงุฆูุฉ ุฑุงูุถูŠุฉ ุฃูˆ ุฌู‡ู…ูŠุฉ, ู„ุงุจุฏ ู‡ุฐุง ุงู„ุตู†ู ูŠุนู€ู€ุงู‚ุจู‡ู… ุงู„ู„ู‡ ุนุฒ ูˆุฌู€ู€ู„ ู„ุฃู†ู‡ู… ุฎุงู„ููˆุง ู‡ุฏูŠ ู…ุญู…ุฏ ุนู„ูŠู‡ ุงู„ุตู„ุงุฉ ูˆุงู„ุณู„ุงู… ูˆุชูˆุฌูŠู‡ุงุชู‡ ูˆุฎู€ู€ุงู„ููˆุง ู‡ุฏูŠ ุงู„ุณู„ู ูˆุบุงู…ู€ู€ู€ุฑูˆุง ุจุฏูŠู†ู‡ู…..
๐Ÿ”„ Orang ini pada umumnya AKAN MENJADI SEORANG HIZBY. Baik (pengikut firqoh) tabligh atau kelompok Shufiyyah atau kelompok Rofidhoh atau Jahmiyah.
๐Ÿ”‘Kelompok ini yang  Alloh 'Azza wa Jalla mesti menimpakan hukuman kepada mereka KARENA mereka telah menyelisihi petunjuk dan tuntunan Muhammad ๏ทบ . Mereka telah menyelisihi bimbingan Salafus shalih dan menghadapkan bahaya terhadap agama mereka..
ูู‡ุคู„ุงุก ุบู€ู€ู€ุงู„ุจุง ู…ู€ู€ู€ุง ูŠุถูŠุนูˆู† ูˆูŠู„ุชุญู‚ูˆู† ุจุฃุญู€ู€ุฒุงุจ ุงู„ุดุฑ..
๐Ÿ‘‰SEHINGGA mereka seringnya akan binasa dan bergabung dengan kelompok-kelompok jelek.
=========================
๐ŸŒ‚(Sebagai contoh:)
◾Ibnu 'Aqil adalah (ibarat) gunung dari gunung-gunung dalam (puncak) kecerdasan, keluasan, dan ilmu.
❗Mereka (ulama sezaman dengannya) telah menasehati dirinya untuk tidak mendatangi kelompok mu'tazilah. Dia tetap pergi menemui mereka maka JADILAH dia seorang berpemahaman mu'tazilah.
◾Abu Dzar salahsatu murid Ad-Daruquthni dahulunya seorang imam dalam sunnah. Dia mendengarkan satu kalimat (dari ahlul hawa) yang menyambarnya sehingga menjadi seorang beraqidah Asy'ariyah.
◾Abdurrozzaq (ash-Shon'aniy) bermajelis dengan Ja'far bin Sulaiman Ad-Dhuba'i. Dia bermajelis bersamanya yang terpengaruh pemahaman Syi'ah maka Abdurrozzaq beralih; berpendapat dan berpaling kepada tasyayyu' (paham Syi'ah).
❗Si miskin ini pun menjadi bagian kaum Syi'ah. Walaupun tasyayyu'nya tidaklah sangat, kita tidak akan menzholiminya, TETAPI ia telah terjatuh dan terpengaruh.
=========================
ูุงู„ู€ู€ุฐูŠ ูŠุฌู€ู€ุงู„ุณ ุฃู‡ู„ ุงู„ุจุงุทู€ู€ู„ ู„ุง ุจุฏّ ุฃู† ูŠุชุฃุซุฑ ุฑุบู… ุฃู†ูู€ู€ู€ู‡, ู…ู‡ู…ู€ู€ุง ุงุฏุนู‰ ู„ู†ูุณู€ู€ู‡ ู„ุงุจุฏّ ุฃู† ูŠุชุฃุซุฑ ..
๐Ÿ‘‰Maka orang yang bermajelis dengan Ahlul bathil PASTI akan terpengaruh, baik ia menghendaki atau tidak.
Bagaimana pun dia mengaku-aku dapat menjaga dirinya, ia mesti akan TERIMBAS (pemikirannya)..
☝Karena Rasulullah ๏ทบ yang selalu berkata benar lagi dibenarkan telah mewanti-wanti dan bersabda:
๏บ‡ِ๏ปงِّ๏ปคَ๏บŽ ๏ปฃَ๏บœَ๏ปžُ ๏บ๏ปŸْ๏บ َ๏ป ِ๏ปด๏บฒِ ๏บ๏ปŸ๏บผَّ๏บŽ๏ปŸِ๏บขِ ๏ปญَ๏บŸَ๏ป ِ๏ปด๏บฒِ ๏บ๏ปŸ๏บดُّ๏ปฎ๏บ€ِ ๏ป›َ๏บคَ๏บŽ๏ปฃِ๏ปžِ ๏บ๏ปŸْ๏ปคِ๏บดْ๏ปšِ ๏ปญَ๏ปงَ๏บŽ๏ป“ِ๏บฆِ ๏บ๏ปŸْ๏ปœِ๏ปด๏บฎِ , ๏ป“َ๏บคَ๏บŽ๏ปฃِ๏ปžُ ๏บ๏ปŸْ๏ปคِ๏บดْ๏ปšِ ๏บ‡ِ๏ปฃَّ๏บŽ ๏บƒَ๏ปฅْ ๏ปณَ๏บคْ๏บฌِ๏ปณَ๏ปšَ ๏ปญَ๏บ‡ِ๏ปฃَّ๏บŽ ๏บƒَ๏ปฅْ ๏บ—َ๏บ’ْ๏บ˜َ๏บŽ๏ป‰َ ๏ปฃِ๏ปจْ๏ปชُ ๏ปญَ๏บ‡ِ๏ปฃَّ๏บŽ ๏บƒَ๏ปฅْ ๏บ—َ๏บ ِ๏บชَ ๏ปฃِ๏ปจْ๏ปชُ ๏บญِ๏ปณ๏บคً๏บŽ ๏ปƒَ๏ปดِّ๏บ’َ๏บ”ً , ๏ปญَ๏ปงَ๏บŽ๏ป“ِ๏บฆُ ๏บ๏ปŸْ๏ปœِ๏ปด๏บฎِ ๏บ‡ِ๏ปฃَّ๏บŽ ๏บƒَ๏ปฅْ ๏ปณَ๏บคْ๏บฎِ๏ป•َ ๏บ›َ๏ปดَ๏บŽ๏บ‘َ๏ปšَ ๏ปญَ๏บ‡ِ๏ปฃَّ๏บŽ ๏บƒَ๏ปฅْ ๏บ—َ๏บ ِ๏บชَ ๏บญِ๏ปณ๏บคً๏บŽ ๏บงَ๏บ’ِ๏ปด๏บœَ๏บ”ً
"Tidak lain permisalan teman duduk yang sholih dengan teman duduk yang jelek seperti penjual minyak wangi dan pandai besi. MAKA penjual minyak wangi baik ia  menghadiahkan kepadamu atau engkau membeli darinya atau (minimal) engkau akan mendapatkan aroma yang wangi darinya.
Sedangkan pandai besi boleh jadi ia akan membakar pakaianmu atau engkau mendapati aroma yang busuk."
Yakni teman duduk yang SHOLIH -Masya Alloh- dia memiliki tiga keadaan yang semuanya baik:
▶ Boleh jadi dia akan memberi dan menyodorkan untukmu hadiah "Silahkan, ini minyak wangi untukmu!"
Ia sodorkan untukmu satu botol, dia berikan kepadamu.
▶ Boleh jadi engkau akan membeli darinya yakni engkau belanja darinya.
Kamu mendapatkan manfaat darinya dan ini suatu kebaikan, (karena) engkau tidak membeli khomer dan juga sesuatu yang haram bahkan membeli sesuatu yang baik yang dicintai Alloh Azza wa Jalla yang dianjurkan bagimu (memakainya) ketika sholat, dikehendaki darimu ketika masuk masjid. MAKA dari orang ini engkau mendapatkan manfaat.
▶ Barangkali juga engkau akan mendapatkan darinya aroma wangi dan ini adalah kebaikan.
๐Ÿ‘ŽSedangkan teman duduk yang JELEK laksana pandai besi:
❌Bisa jadi dia akan membakar pakaianmu
❌dan boleh jadi engkau mendapati aroma busuk yang mungkin akan menimbulkan penyakit kanker atau suatu penyakit atau sesuatu selainnya. Kita mohon perlindungan kepada Allah.
⚠ Maka teman duduk sudah tentu akan memberikan kepadamu kejelekan dan keburukan.
«ูˆุงู„ู…ู€ู€ุฑุก ุนู€ู€ู„ู‰ ุฏูŠู† ุฎู„ูŠู„ู€ู€ู‡ ูู„ูŠู†ุธุฑ ุฃุญู€ู€ู€ุฏูƒู… ู…ู† ูŠุฎู€ู€ู€ู€ุงู„ู„»
"Dan seseorang sesuai dengan agama teman dekatnya maka perhatikanlah masing-masing kalian kepada siapa ia berteman dekat!"

﴿ ุงู„ْุฃَุฎِู„َّุงุกُ ูŠَูˆْู…َุฆِุฐٍ ุจَุนْุถُู‡ُู…ْ ู„ِุจَุนْุถٍ ุนَุฏُูˆٌّ ุฅِู„َّุง ุงู„ْู…ُุชَّู‚ِูŠู† ﴾ [ุณูˆุฑุฉ ุงู„ุฒุฎุฑู 67]
" Teman-teman AKRAB pada hari itu sebagiannya menjadi MUSUH bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertakwa." [Q.S. Az-Zukhruf: 67]
Para pengikut hawa nafsu dan Ahlul bid'ah bukanlah termasuk dari mereka (yang diperkecualikan di dalam ayat).
_______________
๐Ÿ‘ฃEngkau telah mendapati beberapa ayat dan hadits (sebagaimana telah disebut) yang memberikan peringatan sedangkan engkau mengatakan:
ู„ุง ุฃู…ู€ู€ุดูŠ..
๐Ÿ’จAku tidak akan berjalan (mengikutinya)!
❓Siapa yang telah memberikan kepadamu sifat maksum (terlindung dari kesalahan)! Apabila Rasulullah 'alaihis sholaatu wassalam dahulu MEMPERINGATKAN para shahabatnya dan Salafus shalih dahulu mereka adalah para imam yang diibaratkan laksana pegunungan (yang kokoh) mereka MENUTUP telinga-telinga mereka dan tidak ingin mendengar (ucapan) Ahlu bid'ah (lalu bagaimana denganmu?).
๐Ÿ‘ŠAdapun engkau justru pergi, mengunjungi, dan menghadiri pengajian-pengajian mereka yang akan menimpamu kejelekan-kejelekannya, dari asap dan semburannya.
Kami telah banyak pengalaman, sudah menjalani banyak hal. Kami sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun.
๐Ÿ”ดMereka-mereka yang teperdaya ini lenyap binasa dan  tersesat kebingungan. Ujung-ujungnya dapat dipastikan demikian, MEREKA AKAN BINASA. Kita memohon kepada Alloh perlindungan.
๐Ÿ”ดBetapapun kecerdasan yang telah ia raih maka sesungguhnya Allah yang akan menentukannya. Kita katakan kepadanya:
ุฐูƒู€ุงุกูƒ ู„ุง ูŠู†ูุนูƒ! ู„ุง ุจุฏ ุฃู† ุชุจุฐู„ ุงู„ุฃุณุจุงุจ ููŠ ุญู…ู€ู€ุงูŠุฉ ู‡ุฐุง ุงู„ู€ู€ู€ุฏูŠู† ุงู„ุฐูŠ ุฃุนู€ู€ู€ุทุงูƒ ุงู„ู„ู‡ ูˆุชุญู€ู€ุงูุธ ุนู„ูŠู‡, ู‡ุฐู‡ ู†ุนู…ู€ู€ุฉ ู„ุง ุชู„ุนุจ ููŠู‡ุง..
"Kecerdasanmu tidak akan bermanfaat (menangkal kejelekan mereka) kepadamu!  Engkau harus menempuh sebab-sebab dalam menjaga agama ini yang telah Alloh berikan kepadamu dan engkau berupaya memeliharanya.
☝Ini adalah suatu nikmat, jangan engkau bermain-main dengannya!"
ุงู„ุขู† ู…ู† ุชุฑูˆู† ู…ู† ุงู„ู€ู€ุญุฒุจูŠูŠู† - ููŠ ู‡ู€ู€ุฐู‡ ุงู„ุจู„ุงุฏ - ูƒู„ู‡ู€ู€ู… ุฃุตู„ู‡ู€ู€ู… ุณู„ููŠูŠู† ููŠ ู‡ู€ุฐู‡ ุงู„ุจู„ุงุฏ؛ ูƒู„ู‡ู€ู€ู€ู… ุถุงุนู€ู€ูˆุง ุจุณุจุจ ุงู„ู…ุฎุงู„ุทู€ู€ู€ุฉ ูˆุงู„ู…ุนู€ู€ุงุดุฑุฉ ูˆุงู„ู‚ู€ู€ู€ุฑุงุกุฉ ูˆุงู„ุณู…ู€ู€ู€ุงุน ู„ุฃู‡ู„ ุงู„ุฃู‡ู€ู€ู€ูˆุงุก..
๐Ÿ”ดSekarang siapa yang kalian lihat dari hizbiyyun -di negeri ini- MEREKA SEMUA PADA ASALNYA ADALAH SALAFIYYIN DI NEGERI INI.
Mereka semua telah celaka dengan sebab berkumpul, bergaul, dan membaca serta mendengarkan para pengikut hawa nafsu..
๐Ÿ”ดSegala yang kalian lihat sekarang dan yang dikatakan tentang mereka bahwa si fulan hizbi dan fulan hizbi... mereka seluruhnya TIDAKLAH HANCUR kecuali dengan wasilah (sebab) ini, mereka berpegang dengan pendapat ini:
« ุขุฎู€ู€ุฐ ุงู„ู€ู€ุญู‚ ูˆุฃุชุฑูƒ ุงู„ุจุงุทู€ู€ู€ู€ู„ »
"AKU AMBIL YANG BENAR NYA DAN AKU TINGGALKAN YANG BATHILNYA"
๐Ÿ”ดKemudian dia malah MENGAMBIL YANG BATHIL dan meninggalkan yang haq serta menjadi musuh bagi al-Haq dan memerangi Ahlul Haq!
๐Ÿ“Š[Fatawa Aqidah dan Manhaj Pertemuan Kedua]
                              ✲✹✲
๐ŸŒ Sumber:
http://www.rabee.net/ar/questions.php?cat=29&id=277

Tidak ada komentar:

 

Blogger news

Blogroll

About